Pages

Subscribe:

Minggu, 16 Juni 2013

Lomba Blog Universitas Jember Jadi Ajang Duel Panas Dunia Maya



Lomba Blog Universitas Jember  Jadi Ajang Duel Panas Dunia Maya


        Lomba blog Universitas Jember yang diselenggarakan oleh HIMASIF PSSI Universitas Jember sudah semakin dekat untuk penentuan siapa pemenangnya. Rasanya seperti Perang Dingin antara Amerika Serikat dan Uni Soviet pasca Perang Dunia 2. Saling pantau, saling mengatur strategi, saling memata-matai dan sbagainya untuk dapat mengalahkan musuh. Setiap buka internet langsung tancap mantra “Lomba Blog Universitas Jember” sambil komat-kamit “naik, naik, naik, naik” (maksudnya naik posisi di halaman pertama waktu mbah google nyari mantra tersebut).
        Mbah google terkadang baik hati namun sering mengecewakan, naik turun terus posisi blogku, malah terkadang lebih sering turun. Mungkin kurang menyan dan mandi kembang tujuh rupa untuk menaikkan posisi. Tapi kalo dipikir-pikir google mana bisa disantet, andai saja google bisa disantet pasti dukun level internasional sudah pasti menjadi tujuan utama agar bisa memenangkan lomba, akhirnya terpaksa jurus ampuh dikeluarkan yaitu DO’a orang tua.
        Maaf tadi agi ngawur soalnya gak naik-naik blognya. Menang kalah itu sudah menjadi hal biasa, menang dapat hadiah kalah dapat pengalaman yang luar biasa bagaiman bersaing dengan para bloger-bloger handal selama kurang lebih satu bulan. Bukan berarti pasrah namun tetap berusaha selama perang belum usai.


        SEO adalah salah satu kriteria penilaian dewan hakim (dewan Juri maksudnya) sekaligus penilaian yang paling mudah diamati oleh peserta-peserta lainnya yang berasal dari Universitas Jember tanpa harus menunggu dewan juri menilai. Pada hari-hari sebelumnya ada beberapa peserta yang menempati halaman pertama, perubahannyapun dalam satu hari tidak begitu terlihat.
lomba blog universitas jember
pencahrian melalui web browser Opera
        Persaingan dalam kompetisi ini sangatlah sehat dimana kita harus mencari strategi bagaimana caranya agar dapat merayu mbah google untuk menempatkan tulisan atau blog kita di posisi teratas miniman masuk dalam top 10. Adapaun berbagai cara yang dilakukan oleh para peserta diantaranya mengeshare di akun-akun social, menggunakan trik-trik agar mengena ke kata kunci, tukar link, masuk ke blog lain sekaligus meninggalkan jejak alamat blog, dan lain sebagainya.
lomba blog universitas jember
pencaharian melalui web browser intrernet Explorer
          Semakin dekat dengan waktu penilaian pemenang, jangankan dalam satu hari dalam hitungan jam posisi selalu berubah-ubah, yang biasanya selalu berada di posisi pertama mulai tergeser oleh peringkat yang ada dibawahnya satu tingkat ataupun sangat jauh pada waktu sebelumnya. bahkan setiap web browser seperti google chrome, mozila firefox, opera dan lain sebagainya memberikan hasil yang berbeda-beda Kata Mas Oby itu yang dinamakan google dance. Jadi memang posisinya akan terus berubah namun dalam satu hari biasanya posisinya mulai stabil.
lomba blog universitas jember
pencaharian melalui web browser Google Chrome
        Rasanya tida sabar menunggu tanggal 25 Juni 2013 yang dijadikan sebagai tanggal sakral bagi para kontestan, karena pada tanggal tersebutlah diambil 10 besar dari sekian ratus peserta untuk mempresentasikan blog mereka masing-masing. Sekaligus diketahuinya juara 1, 2, 3 oleh dewan juri yang dipilih oleh HIMASIF dan Juara Favorit yang dipilih oleh sponsor utama TELKOMSEL.

6 comments:

Widodo van Sodhunk mengatakan...

Semangat ndes... :-)
pasti posisi mu akan naik kok.

Anonim mengatakan...

wah ..
keren nih ..
makin panas aja persaingan SEO.nya ....!

Unknown mengatakan...

haha.. sek tak cari dukun di bwi mas..
oke tetap semangat..

Unknown mengatakan...

ya.. SEO-nya makin panas gan..
blog mu keren juga...

zulfikar mengatakan...

Tenang gan.. ntar aku kontak si Mbah tetua SEO, untuk mengamankan posisimu di peringkat aman.,hehehe...

Jinggaraya mengatakan...

Kami Jingga A Raya perusahaan profesional penyedia jasa Coating, Epoxy Flooring, waterproofing, dan supplier bagi segala kebutuhan industri dll
Pengalaman kami untuk hasil terbaik Anda

Silahkan berkunjung ke website kami : www.jinggaraya.com

Kami melayani seluruh area Indonesia
Hp 082138515538
WA 081393071048
Email : jinggaraya.coating@gmail.com; info@jinggaraya.com

#epoxysemarang #epoxysolo #epoxyyogyakarta #epoxyjawatengah #epoxysurabaya #epoxymalang #epoxysidoarjo #epoxymojokerto #epoxyjawatimur #epoxybandung #epoxypurwakarta #epoxycirebon #epoxyjawabarat #epoxyserang #epoxytangerang #epoxybanten #epoxyjakarta #epoxylampung #epoxysumatra #epoxybali #epoxykalimantan #epoxysulawesi #epoxyindonesia #epoxykita

Posting Komentar