Pages

Subscribe:

Rabu, 05 Juni 2013

Lomba Blog Universitas Jember : Mengakibatkan Blog Seperti Tamagoci

lomba blog universitas jember



lomnba blog universitas jember

Jika melihat brosur atau banner yang ada dia atas siapa yang tidak ngliler sampai mata melotot, bukan karena designnya yang menawan melainkan ada tulisan free (gratis), tentu saja ini menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan dan menarik terutama pemburu konsumsi dan ilmu gratis.
Pelatihandan Lomba Blog yang diadakan oleh mahasiswa-mahasiswa HIMASIF Program Studi Informatika Universitas Jember dan disponsori oleh TELKOMSEL untuk mahasiswa Universitas Jember. Acara ini sangatlah mengugah semangat kompotisi menulis di para bloger-bloger maniak atau bagi para pemula “menang tidak penting asal dapat konsumsi gratis”. Tapi sayang sekarang pelatihannya sudah selesai sejak 26 Mei 2013 yang lalu sekarang tersisa hanya perlombaannya yang dapat dilihat di dunia maya hingga tanggal 20 Juni 2013.
Saya masih ingat sekali saat pertama kali diperkenalkan SEO (Search Engine Optimization) oleh mas Oby dalam Pelatihan Blog-nya pada hari Sabtu tanggal 25 Mei 2013tentang bagaimana caranya agar tulisan kita bias berada di puncak ketika Mbah Google mencari maka akibatnya adalah saya diperkenalkan statistik pengunjung Blog, semakin tinggi pengunjungnya maka posisinya semakin di atas pada saat mencari dengan menggunakan kata kunci di Mbah Google. Hal tersebut saya coba-coba mengetik “Lomba Blog Universitas Jember” selama tiga hari, Adapun kesimpulan yang saya dapatkan yaitu ternyata posisinya selalu berubah-ubah dan ternyata pesertanya sangat banyak.
SEO menjadi syarat dalam perlombaan tersebut sehingga para bloger berlomba-lomba untuk mengejar SEO ya semoga saja tidak kecapekan dikejar oleh beratus-ratus peserta. Perlu diketahui juga Pelatihan Dan Lomba Blog ini mengakibatkan para bloger kurang mandi, jarang tidur, sering ngecek blog layaknya tamagoci (sebuah mainan digital yang dianggap hidup seperti peliharaan). Bahkan terkadang lupa sama pacarnya sendiri gara blog ini.
Siapapun tamagoci/blog yang menang dia adalah orang yang hebat sekaligus beruntung dan juga jarang mandi. Selamat berjuang!!!!!
SEO semakin memanas, google dance makin ngebor……………

Jika Para pembaca ingin tahu persyaratan perlombaannya bisa melihat gambar dibawah ini.

lomba blog universitas jember






5 comments:

Anonim mengatakan...

Ini huruf di postingan ini kenapa nggak konsisten sih Ndes? Bikin mata bingung dan sakit,hehehhe.. Lebih baik gak usah dibold dari awal sampe akhir. Soalnya kelihatan nggak rapih gitu, kasihan yang baca. Ukuran dan font-nya pun harus konsisten ya. Sekedar masukan aja. Semangat terus... :)

Unknown mengatakan...

gak ngerti mba.. blogku suka eror2 gitu.. padahal tulisannya udah tak samakan.. ini juga nanti mau tak edit lagi..

Widodo van Sodhunk mengatakan...

kayaknya ini bawaan dari template nya ya ndes? serasa tweng-tweng baca nya :-D

Unknown mengatakan...

Semangat terus aja wes

Unknown mengatakan...

Tuing-tuing?? lebih dari 1 macam font dan tebal tipisnya ganti2?

Posting Komentar